Search

Pradita Rahman

Long Road to Heaven

Untukmu yang Selama Ini Aku Tunggu

Sudah banyak hari yang aku lalui

Seringnya berteman sepi

Sesekali kuingin mereka mencari

Atau bertanya kabar walau hanya sesekali

Aku lelah terus-menerus berjuang sendiri

Meski kutahu Dia selalu menemani

Di setapak yang kulewati

Di setiap tangis yang menyayat hati

Dia mencoba membentukku menjadi insan mandiri

Namun kuhanya wanita biasa yang butuh seseorang di sisi

Yang selalu setia menemani

Menyediakan bahu untuk tempatku bersandar nanti

Tidak kah kau berniat segera menarikku dari dunia yang kurasa sepi ini?

*Bersama semua kekalutan tentang misteri hidup yang entah bagaimana 

Advertisements

Kuliah Perdana Pasca Universitas Jember

Pagi ini ada acara kuliah perdana pasca sarjana di universitas Jember. Yang jadi narasumbernya Ibu Endah Murniningtyas, Ph. D. -Ketua Perhepi sekaligus ketua Perhepi Komda DKI Jakarta, co-chair Independent Global Scientist/ekspert untuk GSDR 2019-. (WOW… coba liat gelar di belakang namanya! Sekali lagi saya envy pada seseorangEntah kenapa ya envy banget liatin gelar dari luar di belakang nama orang-orang sukses. Bisakah aku melampaui itu??)

Back to the last topic ya…

Overall, materi yang disampaikan keren! Beliau membahas sistem sosial ekonomi baru untuk SDGs dan pembangunan berkelanjutan. 

Di acara ini, aku sempet nanyain apa yang jadi tantangan terbesar pelaksanaan SDGs di Indonesia kepada beliau. Jawabannya awesome banget ya! Menurut beliau, yang jadi tantangan terberat secara individu dari pelaksanaan SDGs itu adalah kesadaran perilaku/mindset manusianya. Sedangkan secara kelembagaan, kelemahannya adalah data. Misalnya aja selama ini penambangan di Indonesia, pendapatan bisa dihitung. Tapi, angka kerugian lingkungan dari kegiatan operasionalnya sendiri bagi Indonesia belum terhitung dalam angka. Miris memang ya!

Alhamdulillah banget bisa ikutan acara kayak gini lagi. Setela 2 tahun vacum. Rasanya kayak ketemu oase di tengah gurun pasir. Mungkin jiwaku di sini. Entahlah aku masih mencari.

Di balik berkesannya acara ini, tapi eh tapi… kalau diliat dari judulnya yang bertuliskan ‘kuliah perdana’, ini mah bukan perdana lagi buatku. 2 minggu terakhir tugas udah bertubi-tubi sodaraaaaa…


Mengingat Blog-ku (Lagi)

Awalnya hanya iseng. Eh, gak taunya keterusan!

Mungkin 2 kalimat di atas yang mampu ngelukisin isi blog ini secara keseluruhan. Tahun 2014 aku iseng bikin blog ini. Rencananya sebagai persiapan bakal LDR-an Jember-Bangkok. Padahal waktu itu pengumuman beasiswaku masih jauh. Seleksinya aja belum! Tapi, alhamdulillah. Memang Allah sebaik pemikiran hamba-Nya. Apa yang aku persiapkan, apa yang aku tulis, akhirnya kesampaian juga!

Isi blog ini memang setengah alay. Wkwkwk. Tujuan awalnya aja sebagai obat terapi rindu ke kampung halaman. Daripada gila di negeri orang gak ada tempat curhat, mending bikin blog dan nulis di dalamnya. Iya kan? Hingga di tahun 2017 sekarang ini, postingan di blog ku udah 300-an. Entah itu berupa puisi alay, curhatan melow, atau artikel gak jelas hasil karyaku sendiri. Hehehe.

Mulai akhir bulan September ini aku pengen banget aktif nulis lagi. Semoga saja ada waktu. Harus ada waktu sih. Itung-itung sebagai obat terapi depresi menjalani kuliah sambil kerja.

Finally… kalau boleh jujur nih, belum genap sebulan kuliah aja aku udah dibikin pusing duluan. Ah, berharapnya semoga semua ini hanya pemikiranku saja. Kuliah S2 lebih santai dari S1 itu sungguh adalah hoax! Percaya aku deh! 

 

Blog at WordPress.com.

Up ↑