Pernah gak sih berpikir setelah lulus sekolah atau kuliah kalian bingung mau ngapain? Nyari kerja pasti dilakuin sebagai alternatif. Menikah? Ah, pikir-pikir dulu lah ya siap gak sih melepas kebebasan di usia muda buat jalanin komitmen seumur hidup? Apalagi bagi yang ngerasa ngeri banget setelah liat pengadilan agama di kotanya malah habis pindah tempat ke tempat yang lebih luas. Hahaha. Pertanda lagi tren banyak yang cerai kali ya! Mau lanjut sekolah/kuliah lagi sepertinya justru ogah ribet sama tugas-tugas kuliah. Belum lagi mikirin tagihan biaya kuliahnya kalau pakai uang sendiri. Ah, lalu enaknya ngapain ya?

2 tahun yang lalu aku pun pernah mengalami kejenuhan tingkat dewa macam itu. Jadi schoolarship hunter? So pasti. Meskipun yang dilakuin cuma ngejar yang dalam negeri saja. Malam ini aku genap mengalami penolakan ke 8 kalinya untuk 2 beasiswa yang beda dalam 2 tahun terakhir ini. 

Penolakan kali ini bikin nyesek sih. Hiks. Cuma gara-gara kurang 3 angka di limit skor toeflnya. Tapi gak apalah ya! Yang terjadi yang terbaik. Mungkin usahaku aja yang kurang maksimal. Udah baca persyaratan mulai bulan Februari kemarin, eh akunya gak memperbarui nilai toeflku. Hihihi. 

Sangat disayangkan aku udah membuang kesempatan untuk mencari peluang beasiswa tahun ini. Tapi gak apa deh. Toh ya minggu depan aku udah mulai matrikulasi di kampus impian. Mungkin Allah lagi pengen ngelihat usahaku. Makanya aku gak dilolosin beasiswanya. Hihihi. Pasti diganti yang lebih bagus. Pasti ada hikmahnya. Allah mah sebaik pemikiran hamba-Nya.