Search

Pradita Rahman

Long Road to Heaven

Setelah Lulus Bingung Mau Ngapain?

Pernah gak sih berpikir setelah lulus sekolah atau kuliah kalian bingung mau ngapain? Nyari kerja pasti dilakuin sebagai alternatif. Menikah? Ah, pikir-pikir dulu lah ya siap gak sih melepas kebebasan di usia muda buat jalanin komitmen seumur hidup? Apalagi bagi yang ngerasa ngeri banget setelah liat pengadilan agama di kotanya malah habis pindah tempat ke tempat yang lebih luas. Hahaha. Pertanda lagi tren banyak yang cerai kali ya! Mau lanjut sekolah/kuliah lagi sepertinya justru ogah ribet sama tugas-tugas kuliah. Belum lagi mikirin tagihan biaya kuliahnya kalau pakai uang sendiri. Ah, lalu enaknya ngapain ya?

2 tahun yang lalu aku pun pernah mengalami kejenuhan tingkat dewa macam itu. Jadi schoolarship hunter? So pasti. Meskipun yang dilakuin cuma ngejar yang dalam negeri saja. Malam ini aku genap mengalami penolakan ke 8 kalinya untuk 2 beasiswa yang beda dalam 2 tahun terakhir ini. 

Penolakan kali ini bikin nyesek sih. Hiks. Cuma gara-gara kurang 3 angka di limit skor toeflnya. Tapi gak apalah ya! Yang terjadi yang terbaik. Mungkin usahaku aja yang kurang maksimal. Udah baca persyaratan mulai bulan Februari kemarin, eh akunya gak memperbarui nilai toeflku. Hihihi. 

Sangat disayangkan aku udah membuang kesempatan untuk mencari peluang beasiswa tahun ini. Tapi gak apa deh. Toh ya minggu depan aku udah mulai matrikulasi di kampus impian. Mungkin Allah lagi pengen ngelihat usahaku. Makanya aku gak dilolosin beasiswanya. Hihihi. Pasti diganti yang lebih bagus. Pasti ada hikmahnya. Allah mah sebaik pemikiran hamba-Nya.

Lelaki yang Sama

Terkadang rindu ini tak bisa dilogika

Kulepas rindu pada dia yang setiap waktu datang menemani

Sekali waktu ingin kuulang rasa dimana kita terpisah oleh jarak ribuan kilo

Menikmati hembusan angin sembari menulis semua tentangnya

Ah, tak terasa 4 tahun nyaris kita lewati berdua

Akankah lima atau sepuluh tahun lagi rindu ini masih tetap padanya?

Pada lelaki yang sama

Pada satu nama yang beberapa bulan ini selalu kurapal dalam setiap doa

Satu nama yang membuatku berani merajut asa

Hingga akhir-akhir ini aku terlalu berharap pada satu kemungkinan yang kian lama ingin segera kumungkinkan

Semalam

Untuk kau yang sempat luruh dalam pelukan

Namun tak pernah sedikit pun hanyut terbawa arusnya

Memilikimu adalah hal terindah 

Inginku menyebut namamu dalam setiap doa

Menghidupkanmu dalam imajinasi

Merupakanmu dalam puisi

Agar kau tetap di sini

Menjadi bagian hidupku

Melukiskan sejarah bersama

Lalui suka dan duka berdua

Bukan hanya hari ini

Tapi esok, esoknya lagi, dan terus esoknya lagi

Maukah kau senantiasa menemani?

Jadikan aku sebagai bidadari surgawi😘

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑